R.I.P

Posted by www.storyofezy.co.cc On Sabtu, 16 Juli 2011 0 komentar

16 july 2006

"nonton festival layang-layang ah" 
sms teman baikku saat itu, berisi ajakan menonton festival layang-layang. Tak lama berfikir aku pun berangkat, sesampainya disana kami menikmati indahnya pantai, sejuknya angin dan tentunya bermacam layang-layang. 
masih teringat saat itu kami berdua saling memilih layang-layang yang menurut kami bagus, aku memilih layang layang yang berbentuk ikan dan sekilas mirip koinobori, dan DIA memilih layang layang berbentuk petani. berjam-jam kami habiskan waktu melihat pertunjukan layang-layang, seperti sebuah sandiwara diatas panggung awan.
keeriaan itu dipisahkan oleh waktu, saat itu aku harus segera bergegas perg.

17 july 2006
kudengar kabar terjadi gempa 6,8 SR mengguncang kampung halamanku kurang lebih jam 15.30, kabar itu kuterima kurang lebih sebelum magrib dari temanku, temanku jg mengatakan telah terjadi tsunami. entah apa yang aku rasakan saat itu sedih, kaget, takut bercampur aduk saat itu.
setelah shalat kucoba hubungi keluargaku namun tak ada satupun yang tersambung, mungkin karena jalur telepon yang terputus. dan sekitar pkul 22.00 seorang saudaraku meneleponku dan mengatakan bahwa mereka semua selamat dan sudah berada di tempat yang aman.

20 july 2006
aku pulang, ingin ku mengetahui keadaan keluargaku dan teman-temanku. lalu kudapati kabar seorang temanku meninggal tergulung ombak, namun naas mayatnya pun tak dapat ditemukan, temanku yang terakhir kali kami bertemu dan pergi menonton festival layang-layang kini entah dimana, mungkin sudah terkubur bersama korban-korban yang lainnya.sedih karena memang saat itu pun aku tak sempat mengucapkan salam perpisahan ketika aku hendak pergi.

16 july 2007
layangan petani itu masih ada,masih mampu untuk terbang, menebarkan senyuman bagi siapa saja yang melihatnya, kembali aku teringat, ia yang sampai saat itu tak pernah ditemukan, namun tak boleh aku bersedih kembali, layangan petani itu mengajariku untuk kembali tersenyum, seperti DIA tersenyum ketika pertama kali melihat layangan itu.

16 july 2008
16 july 2009
16 july 2010

16 july 2011
beranjak 5 tahun aku tak pernah lagi menonton festival itu, tak pernah lagi melihat layangan itu, dan sekarang untuk siapapun yang melihat kite festival, tolong perlihatkan padaku layangan petani itu, apakah ia masih bisa terbang? apakah ia masih mampu menebar senyuman dan keceriaan? jika ada, sampaikan aku disini mendoakan temanku, semoga dia mendapakan NUUR dalam kuburnya..
allahumagfirlahu waafihi wa'fuanhu waakrim nuzulahu wawasi'madholahu...



teruntuk teman baikku
yang selalu mengajariku kebaikan
yang selalu mengajariku agar tak pernah sekalipun menyentuh barang haram bernama alkohol dan narkoba
(aku ingat janji itu teman, dan syukurku aku tak pernah menyentuhnya, tak akan  pernah aku ingkari janji itu)
  

0 komentar:

Posting Komentar