DOA TENTANG IBU

Posted by www.storyofezy.co.cc On Selasa, 25 Oktober 2011 0 komentar

Ya Allah Tuhan-ku,Penghibur dalam hidupku,
Dari siapakah aku dilahirkan selain dari ibuku?
Dari siapakah aku disusui selain dari ibuku?
Dari siapakah aku ditimang selain oleh ibuku?
Dari siapakah aku dibersihkan selain dari ibuku?
Dan dari siapakah aku mengenal arti hidup selain dari ibuku?
Demi kemuliaan-Mu yg menguasai lapisan langit dan bumi,
Aku memohon diteguhkan hatiku
Agar Engkau menjauhkan dari sifat anak durhaka
Yg lupa pada jasa dan kebaikan orangtua
Menelantarkan kehidupan mereka di usia tua dan sakit
Meninggalkan salam pada mereka saat jumpa maupun berpisah
Demi ampunan-Mu yg mendahulukan siksa-Mu,
Betapa sesungguhnya aku telah banyak bersalah pada mereka
Baik yg aku sadari maupun tidak
Baik yg sengaja maupun tidak
Baik dengan kata" maupun dengan perbuatan
Baik dengan hati maupun dengan pikiran
Maka jadikanlah sisa umur mereka sebagai kesempatan bagiku,
Untuk memuliakan mereka
Untuk membahagiakan mereka
Untuk menyenangkan mereka
Untuk menebus segala kesalahan diriku
Jangan kau putuskan amalku, ya Allah,pada mereka,
Apabila mereka sudah kembali kepada-Mu
Ijabahlah doa"ku bagi mereka
Ya Allah Tuhan-ku, Yang Maha Membuka Pintu Rahmat (al-fattaahu),
Tuntun dan bimbing diriku agar menjadi kebanggaan bagi orangtuaku
Beri kesanggupan diriku untuk membahagiakan sisa umur orangtuaku
Izinkan aku menjadi benteng keselamatan bagi dunia dan akhirat orangtuaku
Jadikan doa"ku menjadi cahaya penerang kubur orangtuaku
Dan jadikanlah sempurna balasanku pada jasa" mereka,
Dengan memohon surga-Mu bagi mereka
Karena tidak akan terbalas,ya Allah,segala kebaikan mereka Melainkan dengan balasan-Mu
Yaitu surga dan yg mengalir di dalamnya sungai" kenikmatan
"Dan Tuhan-Mu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah Kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya.Jika salah seorang diantara ke duanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaan,maka janganlah sekali" kamu mengatakan 'ah' dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yg mulia.Dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka berdua dengan penuh kesayangan dan ucapkanlah,'Wahai Tuhan-Ku, kasihilah mereka keduanya,sebagai mana mereka berdua telah mendidik aku sewaktu kecil'."
Amin ya Rabbal-'alamin

0 komentar:

Posting Komentar